Ternyata obat cacing bisa menjadi obat untuk kanker prostat

By | October 10, 2018

Obat kanker prostat – Kanker prostat ialah penyakit yang seringkali menyerang pria. Langkah mengobatinya hampir sama juga dengan penyembuhan kanker lainnya biasanya, yakni dengan kemoterapi serta radioterapi.

Obat kanker prostat

Akan tetapi, menurut studi yang diterbitkan pada jurnal Nature Chemical Biology, obat cacing dapat juga di kembangkan untuk menantang penyakit itu. Ini sebab kandungan obat cacing bisa mendesak perkembangan kanker.

Beberapa pakar dari University of Bergen, coba bereksperimen pada obat cacing nitazoxanida, yang umumnya dipakai saat seorang alami infeksi cacing pita. Lantas bagaimana obat cacing dapat jadi obat kanker usus serta kanker prostat?

Di pada tubuh manusia ada Beta-catenin, yakni zat protein yang bertindak dalam manfaat genetika. Pada seorang yang alami kanker usus serta kanker prostat, zat itu sangat aktif dalam menjalankan fungsinya hingga merangsang beberapa sel kanker bertambah cepat tumbuh serta berkembang.

Zat ini juga lah yang membuat sel kanker jadi lebih kebal pada obat yang dikasihkan hingga kemoterapi akan tidak berefek banyak.

Oleh karenanya, dalam studi ini, periset berusaha untuk hentikan zat itu dengan memakai obat cacing. Akhirnya, nitazoxanida dapat dibuktikan dapat mendesak kegiatan beta-catenin. Berkurangnya tingkat kegiatan zat protein itu membuat sel kanker tidak dapat untuk berkembang dengan baik serta pada akhirnya perkembangan kanker juga terhalang.

Bukan sekedar mendesak beta-catenin, obat cacing dapat juga tingkatkan skema kebal badan.

Penyembuhan kemoterapi ataupun radiasi yang dikerjakan, bisa memberi dampak yang membuat badan jadi lemah serta pada akhirnya proses penyembuhan tidak bisa berjalan dengan baik. Bila kebal bertambah, jadi badan mempunyai kemampuan lebih untuk menyerang sel kanker serta meredam resikonya dari kemoterapi.

Walau hasil studi menunjukkan jika obat cacing dapat menolong penyembuhan kanker serta punya potensi di hari esok, tapi riset ini tetap harus di teliti serta diuji-coba selanjutnya.