Kiat Menghilangkan Kerutan Mata dengan Bahan Alami

By | October 10, 2018

Kiat Menghilangkan Kerutan Mata dengan bahan alami  – Proses penuaan dini yang terjadi pada kulit wajah memang mengganggu penampilan. Kerutan dan keriput bisa terlihat dengan jelas di beberapa titik pada wajah. Area yang menjadi tempat munculnya kerutan ialah pada bagian sekitar mata, dahi, dan sekitar bibir. Bahkan pada saat sedang tersenyum pun bisa menimbulkan kerutan.

Kiat Menghilangkan Kerutan Mata dengan Bahan Alami

Kiat Menghilangkan Kerutan Mata dengan Bahan Alami

Ketika sedang bercermin, perhatikan kulit disekitar mata apakah ada kerutan atau tidak, apabila ada berarti kulit sudah mulai kehilangan elastisitasnya. Untuk menghilangkan kerutan mata bisa dilakukan beberapa treatment agar kekencangan kulit kembali dan wajah kembali segar.

Cara Menghilangkan Kerutan Mata Bagian Bawah

Kulit dibawah mata mudah sekali mengalami masalah seperti kerutan dan lain sebagainya. Ketika keriput mulai muncul padahal usia masih muda, perlu dicari solusi agar kulit wajah kembali kencang dan kenyal. Lakukan beberapa perawatan mudah dan cepat untuk mengatasi keriput pada kulit dibawah mata. Diantaranya dengan masker alami yang bisa disiapkan sendiri dan dilakukan sendiri di rumah.

  1. Menggunakan masker tradisional

Ada beberapa rempah dan bahan alami yang bisa dijadikan sebagai masker mengatasi kerutan. Menghilangkan keriput dibawah mata dengan masker tradisional akan lebih maksimal apabila dilakukan secara rutin. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker ialah minyak zaitun.

Kandungan dalam minyak zaitun sangat baik menjaga kesehatan kulit. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah yang terdapat kerutan akan mengembalikan kekencangan kulit. Minyak zaitun juga bisa mengembalikan keremajaan kulit sehingga tampak lembab, kencang dan kenyal.

Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan minyak zaitun sangat mudah yaitu cukup mengambil minyak zaitun sesuai kebutuhan dengan skincare trulum synergy. Kemudian kulit diolesi minyak seraya dilakukan pemijatan pada kulit dibawah mata. Lakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur, setelah mengoleskan minyak zaitun, biarkan semalam dan bilas keesokan harinya.

  1. Menggunakan krim mata dan serum mata

Menghilangkan kerutan mata  menggunakan krim mata bisa dilakukan setiap malam untuk menutrisi kulit sekitar mata. Sedangkan untuk penggunaan serum dilakukan sekali seminggu. Penggunaan serum dan krim mata yang tepat bisa juga dengan berkonsultasi ke dokter kecantikan agar hasilnya lebih maksimal.

Cara menghilangkan kerutan mata lainnya, anda bisa melakukan rangkaian botox yang jual trulum jakarta tentunya perawatan ini harus dilakukan oleh ahlinya. Jangan melakukan botox sembarangan karena akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah.

  1. Menggunakan lap basah

Perawatan menghilangkan kerutan dibawah mata juga bisa dilakukan dengan menepuk-nepuk area yang berkerut menggunakan kain basah. Pilih kain bertekstur lembut, basahi dengan air lalu mulai tepuk-tepuk pada area dibawah mata perlahan. Lakukan kurang lebih selama 10 menit setiap hari.

Mengatasi Kerutan di Kelopak Mata

Tidak hanya pada bagian kulit dibawah mata yang sering bermasalah, kulit pada kelopak mata juga tidak lepas dari masalah kerutan. Akibat dari elastisitas kulit wajah menurun, kelopak mata menjadi kendur dan itu bisa mengurangi kecantikan mata. Selain itu, kelopak mata berkerut juga menyulitkan anda untuk mengaplikasikan makeup.

Sama halnya kulit dibawah mata, perawatan untuk mengencangkan kelopak mata juga harus dilakukan. Cara menghilangkan kelopak mata berlipat bisa dengan berbagai perawatan kecantikan. Sebelum menggunakan sejumlah perawatan yang berat untuk menghilangkan kerutan mata, terlebih dahulu cobalah perawatan alami berikut ini.

Cara menghilangkan lipatan mata atas cukup dengan menggunakan putih telur. Ambil 1 butir putih telur kemudian kocok hingga berbusa. Sebelum mengoleskan putih telur ke area mata, pastikan wajah sudah bersih dari segala riasan, debu, dan kotoran.

Oleskan putih telur dikelopak mata, bisa menggunakan kapas atau jari, lalu tekan-tekan kelopak mata dengan lembut. Biarkan cairan putih telur mengering selama beberapa menit. Setelah kering, cuci dengan air bersih dan rasakan efeknya langsung. Agar kerutan cepat hilang, aplikasikan masker secara rutin.

Mencegah Kembalinya Kerutan di Area Mata

Setelah melakukan sejumlah perawatan menghilangkan keriput diwajah, utamanya pada bagian kelopak mata dan dibawah mata, lakukan perawatan berkala agar kerutan tidak muncul lagi. Menjalankan pola hidup sehat juga akan menjaga kulit dari berbagai masalah penuaan yang tidak diinginkan. Pencegahan yang bisa dilakukan ialah dengan beberapa langkah.

  1. Minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menghindari kulit dari dehidrasi.
  2. Selalu menjaga kelembaban kulit dengan perawatan baik dari alam maupun dari luar.
  3. Gunakan pelembab wajah dan tabir surya yang mengandung SPF agar kulit aman dari bahaya sinar UV, polusi lingkungan, debu dan kotoran.
  4. Mencegah kerutan muncul lagi dengan mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi penting khususnya nutrisi untuk kulit.
  5. Menghilangkan kerutan mata juga bisa dengan mengatur stress dengan baik.